Apa Perbedaan PSB Solo tahun ini dan Tahun Lalu

Setelah Menelisik permasalahan PPDB Online Kota SOLO, masyarakat bertanya-tanya kenapa permsalahan begitu besar terjadi dalam penerimaan peserta didik tahun 2008, lantas kenapa tahun kemaren tidak seperti ini berikut analisis dari kami

  1. Person yang terlibat, dalam hal ini yang mengerjakan PPDB tahun ini adalah mahasiswa yang belum jelas kualitasnya dan belum terbukti. Sedangkan tahun lalu PPDB diserahkan kepada UPT. Pusat Komputer UNS yang dalam ini sebagai pihak yang membantu Dikpora. Lantas bagaimana bisa switching ke pengelolaan mandiri ke Dikpora. Menurut Budi santosa tahun ini Dikpora merasa sudah siap(terlalu PeDe). Sehingga karena kesalahan dalam pemilihan person mengakibatkan salahnya program yang dibuat, jika tidak, tidaka akan terjadi Si A sudah terpental ke sekolah lain pada hari ke dua, pada hari ke 3 kembali lagi ke Pilihan I.
  2. Kekurangan Bandwidth, bandwidth yang digunakan diambilkan dari indosat, kapasitas yang diberikan tidak jelas. Kemunkinan besar kenapa situs ppdb online solo.net tidak dapat diakses karena Jalur untuk akses sudah penuh.
  3. Load server yang terlalu berat sehingga server tidak mampu menangani request dari User. Dalam hal ini sekali lagi kembali ke pengelola, jika pengelola cerdas pasti akan menggunakan lebih dari 1 provider dengan methode LOAD Balancing. Jika server 1 sudah Penuh akan dialihkan ke Server ke dua dan ke tiga.
  4. Jika server tidak kuat dan bandwidth habis, kemungkinan besar akan mengakibatkan gagal input atau gagal proses perangkingan. hal ini akan mengacaukan segalanya…

Demikian Analisis dari Kami……

2 Responses

  1. kayaknya mesti belajar lagi tentang algoritma

  2. bukan hanya algoritma tapi mungkin mata kuliah database tidak lulus, bener tdk CODE PROGRAMER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: