Ada 11 peserta SNMPTN Bernomor Ganda

SOLO, RABU – Pada hari pertama pelaksanaan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, ditemukan 11 peserta yang memiliki nomor peserta ganda. Panitia pelaksana masih menyelidiki dugaan kemungkinan ada praktik joki dalam kasus ini.

Ini diungkapkan Pembantu Rektor I UNS Solo Ravik Karsidi yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Lokal 44 SNMPTN, Rabu (2/7). “Ada 11 nama yang masing-masing punya dua nomor peserta. Selain namanya sama, identitas lainnya juga sama,” ungkap Ravik.

Dijelaskannya, salah satu nama yang mempunyai dua nomor peserta, saat ujian berlangsung hanya dikerjakan oleh satu orang yang membawa identitas asli. Kemungkinan peserta ini membeli dua formulir. Barangkali karena berubah pikiran. Semula mendaftar prodi A, berubah ingin mendaftar B, jelas Ravik.

Namun untuk nama dan nomor peserta lain, Ravik belum bersedia mengungkapkan lebih lanjut. Pihaknya baru akan mengumumkan hasil penyelidikan setelah selesai hari kedua penyelenggaraan SNMPTN. Akan tetapi Ravik mengakui, tidak menutup kemungkinan ada praktik joki dalam kasus ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: