PGSD dan PGTK FKIP UNS Membuka Pendaftaran Mulai 21 Juli 2008

PGSD FKIP akan membuka pendaftaran pada tanggal 21 Juli 2008. Rencananya program PGSD yang akan dibuka adalah

  1. D2 PGSD Guru Kelas Kebumen
  2. D2 PGSD Penjas SOLO
  3. D2 PGTK Solo
  4. D2 PGTK Kebumen
  5. PGSD S1 Kualifikasi Guru
  6. PGSD Bimbingan Konseling.

Program ini akan dibuka sampai kira-kira tanggal 2 Agustus 2008. Dalam analisis kami tingkat keketatan untuk D2 sangat tinggi sekali sedangkan PGSD S1 Kualifikasi dan PGSD Bimbingan konseling kurang ketat karena kedua produk ini adalah program baru.

Lantas kenapa D2 Masih dibuka, sedangkan menurut UU Guru Dosen seorang pengajar harus memiliki paling tidak ijazah S1. Hal ini dikarenakan UNS mempunyai program PGSD transfer, harapannya adalah setelah D2 mahasiswa melanjutkan program Transfer, walaupun UNS juga mempunyai S1 PGSD(Jalur SNMPTN dan Swadana)

10 Responses

  1. saya sudah lulus S1 bahasa inggris kependidikan. jika saya mau mengambil study ke s1 PGSD apakah SKS yang telah saya tempuh bisa diakui? mohon info lengkap seputar ini. makasih..

  2. tolong sy dikasih info yang lebih detail tentang PGSD UNS.
    mksh

  3. ooooiiii
    aku pengen masuk pgsd uns nie

  4. kapan buka s1 pgtk bu?
    bls di email saya.
    trimakasih

  5. kpn pendaftaran pgtk periode 2009?ada kls extension ga?

  6. aku sdh pernah mendaftar ke PGSD Kebumen udh 2x.aku kira sdh memenuhi prosedur dan aku juga sdh mengira bisa mengerjkan tes dg baik tp ko g dterima juga y……
    Sebenarnya apa ada kriteria tersendiri utk bisa diterima di FKIP PGSD Kebumen????

  7. kapan pendaftaran tranfer s1 unesa program penyetaraan guru yang sudah mengajar,di tahun 2009?

  8. kapan pengumuman PMDK tahun 2009

  9. kapan pendaftaran tranfer s1UNESA prgram penyetaraan,khusus guru yang sudah mengajar tahun 2009?

  10. kapan pendaftaran tranfer s1UNESA prgram penyetaraan,khusus guru yang sudah mengajar pada tahun 2009?

Leave a Reply

