Bagaimana ANIMO masyarakat SOLO mengenai PPDB Online?

Setelah berbagai analisis yang sudah diterangkan dalam Blog ini, Ujung-ujungnya adalah Bagaimana Animo masyarakat terhadap PPDB Online (PSB Online) tahun depan? ada beberapa pertanyaan yang bisa di-floor-kan ke Masyarakat….

  1. Apakah masyarakat Solo masih percaya dengan sistem ini (PPDB Online)?
  2. Kemudian kira-kira siapakah yang PANTAS mengerjakan PPDB Online SOLO tahun Depan?
  3. Apakah masyarakat masih percaya jika PPDB Online dikerjakan lagi oleh DIKPORA secara mandiri lagi, berbekal pengalaman tahun Ini? (Ini ada hubungan erat dengan tingkat kepercayaan masyarakat ke institusi DIKPORA)

Bagaimana orang solo menanggapinya.. kita lihat saja nanti…

15 Responses

  1. kaloo yg 2 tahun kemaren sukses dikelola PUSKOM UNS kenapa ga kembali aja untuk taon depan..buktinya sekarang jg ngelola SPMB online UNS baik D3, D4 & SWADANA sukses juga tuch…
    apa salahnya kalo dibuat pihak ketiga kalo anggaran yg dikeluarin juga sama..( mang berapa sich..he..he..he..)dan dijamin juga kehandalannya…
    Bukannya mbelain PUSKOM lho..lha ya emang begitu keadaannya…
    Jadi ntar kalo ada masalah tinggal Angkat telepon..pencet nmr PUSKOM…bukan kayak sekarang…semua lempar tanggung jawab..eeeeeeeeee…malah nyalahin anak D3 TKJ UNS yg ga tau apa2..yg hanya diminta jadi pendamping input data…BUKAN CREATE SYSTEM…maaf lho..Bapak2 yg terhormat…moga aja skrng masih punya kehormatan..wakakakakk…

  2. apa puskom isa nya cuman ngemis?

    klo mo jadi tender, usaha dunk…

    jangan buat kacau kaya gini.

    emg apa bagus nya puskom?

  3. Sabar mas…. disini kita mencoba untuk menggali lebih dalam mengenai PPDB Online, Orang boleh saja merekomendasikan disini… mbok anda merekomendasikan yang lain juga boleh, dengan pertimbangan yg ilmiah, bukan saling menyalahkan. Misal usul pakai sistem yang sekarang ini dipakai, tetapi dengan perbaikan, boleh boleh saja itu.. namanya juga usulan (tapi apakah masyarakat masih percaya)…
    Terkait urusan siapa yang membuat kacau mungkin anda lebih tahu… kenapa ada 11 orang di SMA 6 dibawah passing grade… sampe skr belum jelas. Bagaimana dengan pendaftar disana yang seharusnya diterima….
    Saya malah justru terima kasih dengan orang yang membuat blog ini, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat solo.
    saya yakin pembuat blog ini akan bijak, dan tidak membela siapapun..(seperti yang sudah dikatakan beliau dalam tulisannya)…
    Nah… alasan alasan logis ini yang kita bangun…
    Agar kedepan bisa menjadi lebih baik, Berbekal keadaan/situasi error sekarang ini….
    Jika semua emosional seperti mas nya di atas, saya yakin PPDB Online berikutnya bakal RAME lagi….saya yakin anda orang Dikpora, pertanyaannya apakah semua orangnya DIKPORA EMOSIONAL seperti ini semua?
    Orang jawa Bilang Nyebar Godhong Koro mas….

    nah selanjutnya buat suatu solusi… kedepan bagaimana.. berikan masukan…itu kan intinya…

  4. Buat mas shiro, klo bicara di internet hati2, perkataan itu mencerminkan orangnya. liat saja nama web anda apakah pantas, tolong intropeksi diri, dan mau menerima kritik, semoga kita semua diampunin dosa2nya(AMIN)

  5. @ PAkdhe SHIRO
    Apa PUSKOM prnh ngemis Pakdhe ????? sy kan cm ngasih pencerahan..coba Anda ke PUSKOm, setahu sy waopun bkn orang PUSKOM banyak proyek yg ditolak krn saking banyaknya permintaan….ngapain ngemis2…betul ga Pak Dr Tanto….. : )
    sapa yg bikin kacau…jangan asal tuduh aja donk..semua orang juga tau…mungkin semutpun jg tau…heheheheheee……yg bikin kacau ya sistem PPDB Online yg lebih jelek dari TAEK…kekekekkkekk.
    terkait bagusnya PUSKOM tanya aja ma orang yg pernah kerjasama dengannya…”gitu aja kok repot” ( sorry Kas..gua pake istilah loe )……..
    Pakdhe…PAkdhe..realitas donk yang dilihat…kondis kayak apa dilapangan ..mikir pake otak..jangan pake dengkul…wakakakkkakak…
    btw……Anda salah satu pembuat sistemnya ya….

  6. Kalo aku usul mending tahun depan ppdb online di Solo pakai punyanya Telkom saja yang sudah teruji diterapkan di Yogya dan kota lainnya.

  7. Akhirnya Masyarakat yang akan menilai… Kita tidak dapat menilai diri kita sendiri pasti Guru yang menilai, ( jangan-jangan selama ini begitu yah… Ujian yang nilai dirinya sendiri….minta nilai sendiri, mo lulus tinggal nulis sendiri…)
    atau jangan-jangan sebaliknya.. kebiasaan menilai, trus ngga mau dinilai….
    Nah lhoh…

  8. Pokoknya supaya transparan tetep pakai PSB Online
    Tapi dengan Tidak becusnya DISDIKPORA maka harus ada fihak ke 3 yang menangani.

    Terimaksih

  9. kalau menurut saya bagaimana kalau dilakukan poling saja secara terbuka, mungkin LSM bisa membuatnya karena lebih fair, isinya:
    1. Apakah psbonline solo masih akan diadakan tahun 2009
    2. Jika masih, system siapa yang akan dipakai:
    a. dikpora b.puskom c.telkom d.lainnya

    prediksi saya dikpora tidak akan pakai puskom dan telkom karena sudah ‘natoni’ dan tentunya gengsi dong kan sudah dijadikan ‘kambing hitam’🙂 (ingat statemen speedy lambat serta hacker&mhs d3tkj uns kurang mampu).
    Sehingga pilihannya adalah di pilihan d.lainnya

    itu cuman prediksi saja lo bisa salah-bisa benar😀

  10. eHHH Kaya’nya masih juga ada yang macam2. Saya kan udah memberikan kesimpulan di Blog-blog yang lain apa perlu saya tandaskan lagi biar jelas.
    “PPDB Solo 2008 DISDIKPORA yang salah semuanya (sebelum, saat dan setelah pelaksanaan) rasah ngeyel”. Tolong dong Shiro itu ngeyel banget sihhh…. Tak sadap lhoo yaa. Tak usut ke pengadilan kapok lhoooo…..
    Sekali lagi ya shiro tak ingatkan jangan ngeyel, klo masih ngeyel hasil sadapan sms, chatting maupun batinmu tak publish lhooo… tak laporkan ke pak walikota bahkan pak jaksa biar di tuntut.

  11. sebenarnya kalo para pejabat dikpora & panitia ppdb online (terutama saudara budi sartono & kasmadi) mau jujur mengakui salah, minta maaf kepada masyarakat dan janji mau memperbaiki sistem tahun depan….. selesai urusan ini.
    ngapain mencari kambing hitam : real time kek, hacking kek, nyalahin mhs uns yg cuman mbantu entry data……

    si shiro itu juga ngapain ngomong gak karuan, dasar mental priyayi gak mau ngakui kelemahan diri malah nyalahkan orang lain. istighfar tuh..istighfar….

  12. Mudah-mudahan tidak ada komentar lagi tentang pembelaan diri tentang PPDB Online yang kacau di tahun 2008 ini.
    Kita berdoa saja semoga tahun depan tetep ada PPDB Online yang bisa di terima oleh masyarakat, sehingga tidak ada fihak2 yang dirugikan.

    Makasih semua fihak yang telah mengerti duduk permasalahannya. Jangan lagi saling menyalahkan karena udah ada kesimpulan.

  13. Ya apapun nanti pilihan masyarakat kalau tidak di tampung oleh dispora ya sami mawon kok, soalnya semua di kembalikan lagi kepada dispora, kan yang punya gawe(red, jawa) mereka, kalau mereka legowo, lapang dada, besar hati ya mereka akan tahu langkah yang harus diambil, seperti tahun ini yang bisa “ngisin-ngisinke walikota” apa mereka ndak konsultasi dulu ke wali kota..
    sedangkan tahun besok mau pakai telkom, puskom uns, atau brawijaya sekalian pun sebenernya tidak ada masalah, yang penting itu pinpronya ya harus bertanggung jawab atas segala konsekwensinya..

  14. Usul selanjutnya adalah
    1. Perbaikan Personil, kenapa… jika sistem sebagus apappun jika yang mengerjakan adalah orang-orang yang emosional saya yakin akan RAME lagi.
    2. Perbaikan Sistem, Jangan sampai terulang lagi pengumuman 2 kali dan beda.. Jika 2 kali atau 3 kali ataupun N kali kalau hasilnya sama ya ga papa kekekkekekekekeke(terserah mo pakai yang mana asal sudah teruji)
    3. Jika ngomong mbok ya yang SOPAN. opo ora diajari MBOKE karo PAKE tho cah cah…..pakai dasar…. jangan asal NYOLOT AJA ngga ada bukti…..

  15. Sebelumnya untuk komentar shiro mo tidak saya approve, namun ini adalah realita, dimana ada yg suka, benci dan no komment. Semua adalah pilihan….. Maaf saya tidak mau topik ini mengarah ke perhelatan 2 institusi. Wacana yg ada di atas adalah wacana ilmiah yang bebas untuk disuarakan. Namun jangan trus jangan main SOK disini… lihat dulu topik nya, tentang apa….

    Saya ingin mengklarifikasi.. bahwa saya ingin close untuk session topik ini…….
    Kemudian utk Shiro siapapun itu… baiknya anda segera minta maaf kepada PUSKOM, jika tidak dapat berani secara LISAN. Sampaikanlah disini. (Maaf bukannya saya membela PUSKOM, namun secara etika ini adalah mendiskreditkan tanpa BUKTI)

    1 Hal lagi bahwa Blog PPDB ONLINE bukan milik PUSKOM juga bukan milik DIKPORA. Ini adalah kumpulan dari pencerahan PPDB Online, yang sampe sekarang SITUS nya ditutup. Sebenarnya, jika DIKPORA memberitahukan secara baik-baik di situs nya.. hal ini (Blog ini) tidak perlu muncul. Namun ternyata pada kenyataannya lain, dikpora sembunyi, dan justru ketika berkomentar di KORAN dan isinya KONTROVERSIAL yang dikeluarkan.

    Yang merasa menyalahkan maupun disalahkan dalam komentar maupun tulisan tolong saling mengikhlaskan… semua demi kebaikan bersama. Demi KOTA SOLO.

    Terima kasih atas respon-respon dari Bapak-bapak semua. Semoga keberadaan BLOG ini memberikan pencerahan bagi masyarakat solo dan bermanfaat bagi semua.
    Terima kasih WordPress…….

    Kita tunggu PPDB ONLINE Kota SOLO… see u
    Jangan berkutat disini saja.. kita harus bergerak…lihat sekeliling kita tunjukkan aksi dan empatimu (Oops barusan ada GEMPA, ada yang mo nyumbang….? yang dapat proyek PPDB ONLINE jangan lupa Zakat dan Shodaqohnya…)
    Peace….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: