PPDB Online kota Solo hanya dua Pilihan

PPDB online kota solo yang sebentar lagi digelar, akan memberikan opsi kepada pendaftar untuk memilih 2 pilihan saja… pilihan tersebut adalah 1 negeri dan 1 swasta….

Kepada orang tua yang akan mendaftarkan putra putri nya diharapkan waspada… karena hanya biner saja… jika tidak negeri maka ke swasta…..atau tidak diterima… hehehhe

Kebijakan ini akan menyebabkan kemungkinan besar akan terjadi dua tahap dikarenakan untuk sekolah negeri tidak mendapatkan Quota…. ehm disisi lain hal ini sangat menguntungkan pihak Swasta… karena pihak swasta disejajarkan dengan negeri….Ooh so sweet…

19 Responses

  1. Kalo belum resmi diputuskan saya mohon direvisi, saya kira pilihan 2 negeri 2 swasta adalah yang paling bagus. Karena kepentingan siswa, saya pikir, lebih penting karena kedepan menyangkut nasib bangsa

  2. Heheheheh.. sampaikan saja pak ke Disdikpora 0271-736622…
    Semoga belum terlambat

  3. Kalau hanya dua pilihan kenapa harus memakai systen online ? bukankah biaya sangat mahal ?
    acuan ini apakah didasarkan ketidak beresan PSB online tahun lalu yang banyak kesemrawutan dan kesalahan dan seringnya server down? sehingga tahun ini hanya ada 2 pilihan, merupakan jalan pintas saja dan tidak mau repot ?
    bukankah dua tahun yang lalu PSB online cukup baik?

    kemungkinan yang terburuk adalah para siswa/ orang tua siswa dengan nilai cukup tinggi akan ragu memasukan anaknya ke sekolah yang dianggap favorit, dan akhirnya smp favorit akan kekurangan murid, ini sangat beresiko akan terjadinya kolusi .

    mohon tanggapannya dan alasan yang bisa kami terima.
    teriimakasih.

  4. Untuk alasan tepatnya kenapa hanya 2 pilihan yg tahu jelas adalah pihak disdikpora…

    • mas mas…
      klo cuma lempar tanggung jawab gitu semua orang bisa….
      tolong dong yg profesional gitu loh……
      klo ada keluhan ato pertanyaan jangan hanya dijawab sendiri saudele dewe…!!!!!
      sampaikan permasalahannya ke yang berwenang baru anda jawab sesuai dengan apa yang dijawab oleh pihak yg berwenang tersebut….

  5. Beri kebebasan kepada mereka untuk memilih…..apa negeri semua atau swasta semua. Kasihan masyarakat yang miskin kalau sampai harus sekolah ke swasta. Sebetulnya empat pilihan seperti dulu pun lebih baik …JANGAN KASIHAN SAMA SEKOLAH SWASTA….. KASIHANLAH SAMA SISWA MISKIN…

  6. yesterday(4) more better than tomorrow(2)

  7. wah kalo pilihan 1 negeri 1 swasta, ini tidak adil dong. Sama halnya kalo tidak surga ya neraka.
    Ini artinya orang miskin jg tidak bisa sekolah. apalagi udah miskin pas-pasan nilainya, pasti masuk suasta. Wah…. apakah pilihan itu keputusan yang dipaksakan oleh pihak-pihak swasta untuk mencari duit aja? Tentu jawabnya …..

  8. waktu dulu aku muw daptar di sekolah solo,jujur aja sangat sangat bingung,ternyata harus melek internet si kota solo itu

  9. Kalau hanya 2 pilihan tidak perlu online, Boros.. !karena malah mengikat/memaksa murid baru tidak banyak pilihan, sehingga murid baru tidak bebas memilih sekolahan yang dikehendaki..dan murid baru takut mendaftar di sekolah yang favorit… tolong bapak-2 yang bertanggung jawab mohon dipikir ulang…tidak perlu mencoba-coba karena semua sdh bisa diperkirakan… dan murid baru yang akan menjadi korbannya… bila perlu yang punya ide ini diganti saja…..setuju….pak..Djoko Wi.

  10. Kami orang tua murid menginkan anaknya bisa sekolah di Sekolah Negeri disamping bangga biaya juga relatif masih murah karena masih dikontrol oleh pemda… makanya pemerintah jangan memaksa anak kami sekolah di Swasta….biayanya mahaaal.. soal sekolah Swasta yang tidak kebagian siswa pinter….yaitu tergantung sekolahnya…harus mau berbenah dulu kalo pengin siswa pinter….. jangan siswa pinter dipaksa masuk sekolah swasta… mohon menjadi bahan pemikiran bapak-bapak yang bertangung jawab mengenahi PSB online..

  11. Kalau hanya 2 pilihan tidak perlu online, Boros.. !karena malah mengikat/memaksa murid baru tidak banyak pilihan, sehingga murid baru tidak bebas memilih sekolahan yang dikehendaki..dan murid baru takut mendaftar di sekolah yang favorit… tolong bapak-2 yang bertanggung jawab mohon dipikir ulang…tidak perlu mencoba-coba karena semua sdh bisa diperkirakan… dan murid baru yang akan menjadi korbannya… bila perlu yang punya ide ini diganti saja…..setuju….pak..Djoko Wi.

  12. Kami orang tua ingin anaknya sekolah di Sekolah Negeri selain bangga.. biayanya masih murah ..tapi kalo sekolah swasta yang berkualitas biayanya… mahaall… kalo hanya dengan 2 pilihan anak kami tidak bisa bebas memilih sekolahan yang diinginkan. tentang Sekolah swasta yang tidak mendapat murid yang pintar mohon berbenah dulu lah..jangan paksa anak pintar masuk ke sekolah swasta… kalo tetap 2 pilihan… sebaiknya tidak usah psbonline…terlalu mahal dan tidak membawa manfaat.. mohon ini sebagai pertimbangan pak wali dan jajarannya.

  13. Pendidikan adalah tugas semua komponen bangsa, jika masih 2 negeri dan 2 swasta, maka sekolah swasta kecil akan mati. saya setuju dengan pilihan 1 negeri dan 1 swasta walaupun yang diuntungkan adalah sekolah negeri dan sekolah swasta besar.

  14. PSB untuk mencegah kolusi kok malah membuka peluang baru untuk kolusi tumbuh subur

  15. 2 pilihan berarti hrs gambling bsr ni, org tua siap2 aja jantungan ………….

  16. satu tantangan untuk dunia pendidikan kita yaitu : menjadikan anak tidak pinter dijadikan pinter, meskipun kurang cerdas. mungkin hal semacam ini yang terlupakan, bagi yang katanya berniat mengabdi & berjuang memintarkan anak bangsa kita tercinta ini ! !

  17. memang susah jadi manusia apakah karena rakyat sekolah tidak membayar sehingga semuanya diatur mau pinter saja repot .!……………..

  18. pilihan 1 sekolah negri 30 sekolah swasta, baru ideal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: