PPDB SOLO 2010 menggunakan KK

Aneh, kebijakan ini  sangat Populis. Seorang calon dianggap sebagai Dalam Kota jika mempunyai KK dalam Kota.ini dapat menimbulkan gejolak Sosial, pergerakan data penduduk dari daerah lain menuju KK SOLO kemungkinan akan terjadi. Eksodus ini tidak akan terjadi besar-besaran jika Dikpora sudah mengantisipasi kebijakan dengan minimal x tahun sebelumnya, namun jika tidak…. niscaya akan terjadi.

9 Responses

  1. eksodus apa, emangnya ngurus KK itu cepet ?

  2. Apa sih susahnya buat KK, biasanya kan gratis, skr tinggal bayar aja repot.

  3. Kadang kebijakan belum tentu bijak… dgn menggunakan KK spt ini, mengurangi kesempatan hak anak2 bangsa, untuk mendapatkan pendidikan yg lebih baik di kota solo, dan mengindikasikan adanya diskriminasi kaum boro yg sudah lama tinggal di kota solo. Lalu bagaimana yg dr sekolah asal luar kota tp KK nya dalam kota….???? jika masuk kategori dalam kota, ini sangat tidak fair……
    Lebih baik istilah luar kota itu kategorinya, jika sekolah asal dan KK nya memang berasal dr luar kota semua.

  4. sangat tidak masuk akal mungkin lupa yach kalau sekarang tuh banyak warga pendatang….. bagaimana yang kalau calon murid itu ternyata anak asuh atau anak yang ikut saudaranya ke solo karena ingin melanjutkan sekolah? dan membuat peluang untuk pembuatan KTP & KK double…..hufff……. aneh dueeeh…. peraturan ngak mutu!!!

  5. huah KK dobel pie to mas??? gak iso didobel…luar yo luar kota…..merugikan………….

    harusnya yang luar kota ini gak diem aja…tapi bersuara menuntut haknya…….
    mosok udah ket cilik sekolah ning solo tiba2 jd luar kota…tiba2 gak diakui….opo gak tragis????

  6. penggunaan KK dalam ppdb kali ini untuk mendukung dan mewujudkan program pendidikan gratis, masak kalo bukan warganya kok dbayarin??? tapi sudah ada wacana kota solo akan bekerja sama dengan pemerintah soloraya, agar sekolah dkt perbatasan jg bisa menerima bantuan bagi siswanya yg bukan KK solo

  7. kira-kira PPDB-online 2011/2012 dibuka kpn ya ?

  8. mozok ndaftar haruz pake kk solo kasian yg luar kota donk

  9. KEBIJAKAN INI SANGAT TIDAK BAGUS KARENA BAGI SISWA YANG DARI LUAR SOLO MESKI SEKOLAH DI SMP SOLO TETAP DIKATEGORIKAN LUAR KOTA JIKA MAU DAFTAR SMA SOLO, DAN AKIBATNYA BANYAK ANAK LUAR KOTA YANG DOUBLE MENJADI “ANAK HARAM” KOTA SOLO…. MEREKA MASUK MENJADI PENDUDUK SOLO MESKI BUKAN ORANG SOLO DAN TINGGAL DILUAR KOTA SOLO, PERCAYA ATAU TIDAK PERCAYA…SILAHKAN TURUN KE LAPANGAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: